noscript

Inspirasi Desain Kantor Sidharta Architect

by | Nov 25, 2019

Pada pertengahan bulan Oktober yang lalu, tim BLANCO Indonesia mendapat kesempatan untuk mengunjungi kantor terbaru dari Sidharta Architect yang terletak di area Serpong.

Kantor ini merupakan rumah lama yang direnovasi dan diubah fungsinya menjadi kantor dan galeri dari Sidharta Architect. Saat pertama kali melihat fasad luar dari bangunan ini, kesan minimalis modern langsung terpancar. Jika Anda beruntung, Anda bisa melihat salah satu koleksi mobil VW kodok antik kepunyaan sang arsitek, Marcello Sidhara diparkir disana.

Mobil ini sudah lama menjadi ikon dari Sidharta Architect.

Unsur semen, beton unfinished dan kayu mendominasi desain dari bangunan kantor baru Sidharta Architect. Memasuki area kantor, Anda akan disambut dengan area meeting room dimana client dapat melihat contoh bahan dan material.

Yang unik dari ruangan meeting ini, Anda tidak akan menemukan instalasi lampu karena instalasi penerangan ruangan ini menggunakan kain. Tipe instalasi penerangan ini memberikan kesan hangat dan amat minimalis.

Di depan ruang meeting, Anda dapat melihat area galeri yang cukup luas didominasi oleh unsur dinding semen, bebatuan berwarna abu-abu, dan tentunya unsur kayu.

Nah, selanjutnya kami diajak naik ke lantai kedua yang selain diperuntukan sebagai tempat untuk berdiskusi dan meeting dengan para klien, juga untuk ruang kolaborasi antar tim dari Sidharta Architect.

Di lantai ini, Anda akan menemukan tangga putar cantik diantara ruangan tamu dan ruangan pantry kantor. Kedua ruangan ini sebenarnya tersambung tetapi keberadaan tangga ini sangat unik dan memberikan kesan kalau ruangan ini terpisah.

Tangga putar ini adalah tangga putar biasa tetapi Marcello mengganti undakan tangga ini dengan unsur kayu ulin dan dilengkapi dengan anyaman rotan yang amat cantik.

Sentuhan pribadi dari Marcello dapat dilihat dari pajangan unik seperti tempat popcorn berbagai karakter dan figurin yang ditampilkan di ruangan ini.

Tangga putar akan membawa Anda ke lantai paling atas dimana kantor utama dari Sidharta Architect berada. Selain ruangan kantor, area terbuka juga disediakan untuk tempat kolaborasi dan diskusi terjadi.

Sebagai sirkulasi dan sumber pencahayaan alami, Marcello membuat banyak dinding kaca dan area terbuka di seluruh kantor ini.

Kami dapat melihat dalam pembuatan kantor ini, Sidharta Architect tidak hanya fokus kepada fungsi saja, tetapi juga pada tata letak dan dekorasi. Dengan tangan dingin dari Marcello, dia telah berhasil menghadirkan sebuah kantor arsitek dengan tata letak yang unik dengan desain sangat modern dan artistik.

Bagaimana menurut Anda?

SHOP BLANCO ONLINE:

BLANCO Product Catalog 2019

Have questions? Need help?

Contact us at +62 21 3510241

Share this page

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!