Inspirasi Gaya Interior Dapur dari Berbagai Budaya

by | Mar 20, 2019

Apakah Anda sedang merancang dapur idaman? Dengan banyaknya referensi yang Anda dapatkan dari berbagai media, Anda mungkin bingung untuk memilih mana desain interior dapur yang paling cocok untuk Anda.

Merancang desain dapur memang membutuhkan ide dan kreativitas yang mumpuni. Bagi para ibu yang sedang memikirkan desain dapur yang pas di rumahnya, simak dulu yuk beberapa gaya inspirasi desain dapur  yang tentunya bisa menjadi favoritmu.

Gaya Alpine

Berasal dari model perumahan di pegunungan wilayah Alpine di Eropa. Karakter interiornya menggunakan banyak elemen dari bahan dasar alami seperti kayu dan batu – batuan. Suasana yang tercipta dari gaya ini adalah kombinasi yang seimbang antara kemewahan dan kenyamanan dengan sedikit sentuhan kontemporer.

Gaya Alpine sangat cocok untuk Anda yang ingin merasa lebih dekat dengan alam.

Gaya Kontemporer

Gaya kontemporer adalah kombinasi segala aliran gaya (Modernism, Postmodernism, De-constructivism, Art Deco, Futurism, dll). Dapur bergaya kontemporer mengutamakan fungsi dan pemilihan permukaan dapur yang polos. Gaya ini tercipta dari gerakan desain modernist.

Dekorasi interior yang digunakan biasanya memiliki warna yang netral dan kuat, dengan bentuk furnitur yang  sederhana.

Gaya Dapur “Traditional English

Dalam gaya Inggris tradisional, model interior yang digunakan merupakan gabungan dari elemen tradisional dan modern. Karakter aliran gaya ini sangat khas dan menonjolkan kemewahan Inggris yang berkelas.

Warna yang digunakan biasanya matte yang berkesan memiliki sifat anggun dan tenang. Pemilihan kran air dapur bernuansa Victorian sangat penting untuk menonjolkan design dapur ala Britania.

Untuk siapa pun yang ingin memiliki dapur yang elegan, gaya Inggris adalah pilihan yang tepat.

Gaya Mediterranian

Aliran gaya mediterranian berasal dari negara – negara di bagian Utara Lautan Mediterania yang meliputi Spanyol, Yunani dan Italia. Gaya mediterranian dapat dimulai dari rentang sekedar fungsional hingga sangat formal.

Biasanya model desain interiornya dapat menyatu dan mendukung elemen di wilayah eksterior. Karena itu, aliran ini banyak menggunakan jendela atau pintu yang besar. Gaya Mediterranian banyak menggunakan pola dan tekstur, serta pemilihan warna – warna yang segar.

Dalam dekorasinya, gaya mediterranian juga sering menggunakan pemasangan ubin – ubin dengan pola khas dari pengaruh budaya wilayahnya masing – masing.

Gaya Amerika Tradisional

Gaya interior dapur Amerika tradisional biasanya menggabungkan area ruang tamu dan dapur menjadi satu. Dengan begitu, gaya interior dapur ini sangat cocok untuk rumah – rumah kecil karena memaksimalkan fungsi area ruangan.

Gaya Scandinavian

Hal utama yang dapat ditemukan dalam gaya scandinavian adalah dominannya elemen warna terang yang digunakan di segala furnitur dan dekorasi desain ruangannya.

Dapur dengan gaya scandinavian pada umumnya berkesan terang dan nyaman, serta memiliki estetika minimalis yang indah.

Reference:
www.welove2ski.com
www.veesko.com
www.pufikhomes.com

www.hgtv.com
www.impressiveinteriordesign.com

www.pufikhomes.com
bestdesignideas.com

www.architecturaldigest.com

www.thespruce.com

www.silestone.co.uk

SHOP BLANCO ONLINE:

BLANCO Product Catalog 2019

Have questions? Need help?

Contact us at +62 21 3510241

Share this page

Share This

Share This

Share this post with your friends!